Rabu, 15 Februari 2012

Tips Membuat Permen untuk Pemula

Jika anda telah memutuskan untuk mulai membuat permen di rumah. Apakah Anda seorang pemula yang ingin mencoba ketrampilan tangan Anda di bidang permen, tips dan instruksi berikut ini akan memberikan semua informasi yang Anda butuhkan untuk memulai.
  • Bahan Umum Untuk Permen
Ada dua faktor utama yang mempengaruhi rasa permen Anda: bahan-bahan yang Anda gunakan dan prosedur yang Anda ikuti.Dengan mempelajari tentang bahan-bahan permen umum seperti coklat dan gula, dan dengan memilih bahan-bahan terbaik yang dapat Anda temukan, dapat dipastikan anda akan berhasil membuat permen yang lezat dan enak seperti yang dijual di toko-toko.
  • Bekerja Dengan Gula
Tidak ada yang sangat misterius atau rumit tentang membuat permen, tapi jika Anda baru ke dunia permen, Anda mungkin menemukan beberapa petunjuk resep membingungkan.Permen yang didasarkan pada sirup gula-gula dan air direbus bersama-sering memberikan instruksi untuk merebus sirup untuk suhu tertentu. Untuk membuat resep ini, Anda akan memerlukan termometer permen, atau akan perlu akrab dengan “metode air dingin” untuk memeriksa suhu. Grafik dan panduan bergambar berikut akan menjelaskan bagaimana menggunakan metode kuno untuk menentukan suhu permen.
Selain itu, beberapa resep tradisional dapat digunakan  untuk menghasilkan permen yang  perlu proses penarikan, seperti permen gula-gula atau pita. Menarik permen membutuhkan sedikit latihan, dan panduan foto di bawah akan membantu Anda memahami setiap langkah dari proses.


  • Memulai Membuat Permen
Lolipop adalah Permen kuno tapi merupakan permen yang paling digemari. Anda dapat bervariasi warna atau rasa sesuai selera Anda. Pastikan Anda memiliki permen termometer yang akurat untuk resep ini!
Waktu persiapan: 5 menit
Waktu: 15 menit
Waktu Total : 20 menit
Bahan:
  • 1 cangkir gula
  • ½ cangkir sirup jagung cahaya
  • ¼ cangkir air
  • ¾ sdt ekstrak pilihan Anda (vanili, mint, kayu manis, kelapa, dll)
  • Pewarna makanan (opsional)
  • Lollipop dan tongkat cetakan
Persiapan:
1. Siapkan cetakan Anda dengan menyemprotnya dengan semprotan memasak antilengket dan memasukkan tongkat permen lolipop ke dalam cetakan.
2. Campurkan gula, sirup jagung, dan air dalam panci sedang di atas api sedang-panas tinggi.Masukkan termometer permen dan aduk sampai gula larut.
3. Biarkan mendidih, tanpa diaduk, sampai mencapai 295 derajat permen (keras-retak tahap).
4. Setelah permen mencapai 295° C, Aduk dalam wadah sesuai selera Anda, dan, jika diinginkan tambahkan pewarna makanan.
5. Sendok permen ke dalam rongga cetakan, pastikan untuk menutupi bagian belakang tongkat.
6. Biarkan sampai dingin sepenuhnya dan mengeras.

1 komentar:

  1. Ini palsu....ini bukan yang punya pabrik. yang punya Pabrik permen merk King namanya bapak Sutris, saya soalnya kulakananya juga di pak sutris.....Hati-hati para penjual permen...jangan tertipu

    BalasHapus